Selamat Datang di Website Resmi Desa Sepapan Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur - NTB SEHUBUNGAN DENGAN MULAINYA MUSIM PENGHUJAN PERLU ADANYA ANTISIPASI PENYAKIT DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD) DAN DIARE. UNTUK ITU DIHIMBAU KEPADA MASYARAKAT UNTUK MELAKUAN PENCEGAHAN DENGAN CARA PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK MELALUI 3M PLUS DI LINGKUNGAN

Artikel

SOSIALISASI DAN PELATIHAN MITIGASI BENCANA OLEH TIM KKN DESTANA UNRAM 2022 DI DESA SEPAPAN, JEROWARU

14 Januari 2022 15:25:09    436 Kali Dibaca  Berita Desa

Kamis, 13 Januari 2021, terlaksana salah satu kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Mitigasi Bencana yang di inisiasi oleh tim KKN Desa Tanggap Bencana (DESTANA) universitas mataram. Kegiatan ini berlangsung di aula kantor  Desa Sepapan, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur yang dimulai pada pukul 08.30 -12.00

Dalam menunjang efektivitas pelaksanaan kegiatan yang dimaksud, tim KKN Universitas Mataram bermitra dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok timur sebagai narasumber sekaligus memberikan pelatihan evakuasi bencana pada masyarakat setempat. Sosialisasi dan pelatihan ini berfokus pada dua jenis Bencana yang akrab terjadi di pulau Lombok atau khususnya di Desa Sepapan berkaitan dengan bencana gempa bumi dan banjir bandang.

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini adalah upaya sadar yang coba dihadirkan oleh tim KKN tematik Desa Sepapan sebagai respon Terhadap bencana yang terjadi di Desa Sepapan pada tahun 2017 lalu, sehingga dengan kegiatan seperti ini dapat dijadikan sebagai alternatif atau langkah antisipasi sederhana bagi masyarakat setempat jika sewaktu-waktu Bencana yang tidak terduga terulang kembali.

Tim KKN Desa Sepapan selaku inisiator dalam kegiatan ini berharap agar informasi dan pelatihan yang diberikan oleh pihak BPBD dapat terus dikembangkan sebagai bekal dalam menghadapi kemungkinan bencana yang terjadi, mengingat bencana adalah perihal yang sifatnya sporadis maka perlu adanya antisipasi yang intens bagi masyarakat setempat guna meminimalisir potensi timbulnya korban jiwa.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan TGH. Muhtar Said - Sepapan - Jerowaru
Desa : Sepapan
Kecamatan : Jerowaru
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83676
Telepon :
Email : [email protected]

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

Bupati Lombok Timur DPMD Bakso
Prodeskel Kemendagri Sensus 2020
Simponi e-billing

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:458
    Kemarin:538
    Total Pengunjung:144.471
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.131.190
    Browser:Mozilla 5.0